SELAMAT DATANG MAHASISWA PGSD FKIP UAD_______________________SELAMAT DATANG MAHASISWA PGSD FKIP UAD

PARADE ANAK SHOLEH 2015

Apa itu ParadeAnak Sholeh? Parade Anak Sholeh 2015 adalah salah satu kegiatan yang diadakan oleh Himpunan mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HMPS PGSD) Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Parade Anak Sholeh merupakan rangkaian Semarak PGSD ke-4. Parade Anak Sholeh dilaksanakan pertama kali pada tahun 2015 tepatnya tanggal 22 November 2015 di kampus 5 Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Kegiatan yang ada dalam Parade Anak Sholeh adalah lomba-lomba yang diadakan khusus anak usia Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan Umbulharjo Yogyakarta dan ada sekitar 23 Sekolah Dasar (SD). Ada 5 lomba dalam kegiatan Parade Anak Sholeh ini yaitu (1) lomba mewarnai untuk kleas I dan kelas II, (2) lomba adzan untuk kelas III, IV, dan V, (3) lomba hafalan doa sehari hari untuk kelas III, IV, dan V, (4) lomba hafalan surat pendek untuk kelas III, IV, dan V, dan (5) lomba pildacil untuk kelas IV, V, dan VI.

Peserta Parade Anak Sholeh sampai di Kampus 5 UAD jam 07.30 untuk melakukan registrasi ulang. Pembukaan dimulai pada pukul 08.00 di Green Hall dimulai dari pembacaan Kalam Illahi, sambutan Ketua Panitia oleh Saudara Satrio Cahyo Wibowo, sambutan Ketua HMPS PGSD UAD oleh saudara Anggra Rendra Setiawan, sambutan dari Program Studi PGSD oleh Bapak Aprida Agung Priambadha S. Pd Jas, M.Or. “Selamat berlomba bagi adik-adik dan semoga menjadi juara” pesan Bapak Aprida dalam sambuutannya. Setelah pembukaan selesai, dilanjutkan pelaksanakan lomba yang dilaksankana secara bersama-sama di ruang yang berbeda-beda.

Perlombaan berlangsung sekitar 2 jam dan selesai sekitar 10.30 dan peserta dikumpulkan kembali ke Green Hall. Peserta dihibur oleh penampilan teman-teman MUVODANCE dengan permainan alat music tradisional seperti Kolintang. Peserta diberikan kesempatan untuk bermain alat-alat tersebut. Pengumuman pemenang akan segera dibacakan. Banyak adik-adik yang sudah tidak sabar mengetahui hasil perlombaan tersebut. Setelah diumumkan, kegiatan yang terakhir yaitu penutupan.

Berikut nama-nam apemnenag Parade Anak Sholeh 2015:
a. Lomba Adzan
1. Juara I : M. Bagas Satria Annafi dari SD Muhammadiyah Warungboto
2. Juara II : Muhammad Yusrila dari SD Balirejo
3. Juara III : M. Rangga Ramadhan dari SD Muhammadiyah Pakel
b. Lomba Hafalan Surat Pendek
1. Juara I : Alif Firstdy Hafidzurrahman dari SD IT Luqman Al-Hakim
2. Juara II : ‘Abdurrahman Tsabit ‘Imaduddin dari SD IT Al-Khairat
3. Juara III : Salma Arifatunnisa dari SD IT Al-Khairat
c. Lomba Mewarnai
1. Juara I : Aldyth Arreon Andra Dewa dari SD Terpadu Ma’arif
2. Juara II : Ghazy Fatista dari SD Rejowinangun
3. Juara III : Marsya Rifqi A.S dari SD Muhammadiyah Sokonandi
d. Lomba Pildacil
1. Juara I : Ihza Mahendra dari SD Mendungan 2
2. Juara II : Nabila Maisyaroh dari SD Muhammadiyah Warungboto
3. Juara III : Yoga Alviananda dari SD Mendungan 2
e. Lomba Hafalan Doa Sehari-hari
1. Juara I : Wardah Gawsa dari SD IT Al-Khairat
2. Juara II : Nimas Wukir Wulandari dari SD Muhammadiyah Warungboto
3. Juara III : Hilmi Abdurrahman dari SD IT Al-Khairat

Tinggalkan Balasan