SELAMAT DATANG MAHASISWA PGSD FKIP UAD_______________________SELAMAT DATANG MAHASISWA PGSD FKIP UAD

Profil

Apa HMPS ?

Organisasi Mahasiswa Yang ada dalam setiap Program Studi di FKIP UAD. HMPS PGSD itu sendiri adalah Organisasi Mahasiswa yang berada dibawah naungan Badan Esekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Ahmad Dahlan. Berdirinya HMPS PGSD ini bertujuan sebagai wadah aspirasi-aspirasi mahasiswa baik dari akademis maupun non akademis, selain itu hmps ini juga sebagai organisasi pengembangan mahasiswa hal ini juga baik dari akademis maupun non akademis. Yang dimaksudkan pengembangan secara akademis adalah seperti pelatihan-pelatihan untuk menunjang pembelajaran di lingkup perkuliahan, mengembangkan pengetahuan mahasiswa melalui seminar, workshop, dan sebagainya. lalu pengembangan non akademis bisa dilihat dari bidan seni ataupun keolahragaan yang dimana hal ini akan mengembangkan minat dan bakat yang dimiliki mahasiswa pgsd secara maksimal sesuai minat dan bakat yang dimiliki. dari situ semua HMPS PGSD  sendiri telah berhasil membentuk dan mengembangkan suatu lembaga swadaya organisasi yang dibawah naungan HMPS PGSD yang menjadi wujud pengembangan nyata dari bidang akademis maupun non akademis seperti LSO CAGUR ISTIMEWA(LSO yang menaungi bidang keolahragaan), LSO MUVODANCE(LSO yang menaungi di bidang seni), dan LSO RPM(LSO yang menaungi di bidang keilmuan).

Sejarah HMPS PGSD….

HMPS PGSD semula bernama HMPS PGSD-PG PAUD, didirikan bersama oleh PGSD dan PG PAUD. HMPS PGSD-PG PAUD berdiri selama 2 periode (2012-2013 ; 2013-2014) yang diketuai oleh Citraningtyas adicondro selama 2 periode berturut-turut.

Dengan kesepakatan bersama, mengingat jumlah mahasiswa PGPAUD yang sudah memenuhi syarat untuk mendirikan organisasi sendiri, maka HMPS PGSD-PG PAUD mendirikan organisasi HMPS masing-masing.

HMPS PGSD berdiri pada tanggal 30 Maret 2014 yang resmi diputuskan oleh Gubernur FKIP dalam Kongres Mahasiswa II. Dan diketuai oleh Fisun Fahnani.

Beberapa Kegiatan HMPS PGSD

Makrab Mahasiswa Baru PGSD UAD

Tujuan Makrab dan LDO/K yaitu untuk menjalin keakraban antar mahasiswa baru, menjalin silaturahmi dan keharmonisan antar mahasiswa PGSD.

Dilaksanakan pada tanggal 17-18 Oktober 2015, di Karangasri, Pakem, Sleman, Yogyakarta.

Peserta yang mengikuti acara ini sebanyak 320 orang dan panitia 42 orang.

Qurban dan Bakti Sosial

Acara Qurban dan Baksos ini dilaksanakan pada 24 September 2015 bertempat di Masjid Al-Muttaqin, Desa Banaran, Girimulyo, Kulonprogo.

Sumber dana Qurban dan Baksos ini berasal dari iuran mahasiswa PGSD, dosen PGSD serta Kaprodi dengan jumlah yang didapatkan Rp. 26.315.000,00.

Semarak PGSD

  Bertujuan sebagai wadah menjalin tali silahturahmi keluarga besar PGSD, sebagai salah satu media berekspresi dan menyalurkan bakat mahasiswa, kreatifitas, kerjasama dan sifat sportifitas, serta tidak lupa untuk memperingati Anniversary PGSD.

Dilaksanakan selama 4 bulan, yaitu mulai pada tanggal 19 September sampai 06 Desember 2015.

TERIMAKASIH

Tinggalkan Balasan