SELAMAT DATANG MAHASISWA PGSD FKIP UAD_______________________SELAMAT DATANG MAHASISWA PGSD FKIP UAD

MAKRAB PGSD UAD 2015

Malam keakraban atau bisa disebut MAKRAB, dimana HMPS PGSD UAD melaksanakan suatu acara untuk mahasiswa baru agar lebih akrab dengan mahasiswa lama (senior). Tujuan HMPS PGSD UAD melaksanakan MAKRAB adalah untuk menghapus kesenjangan antara junior dan senior, selain itu mahasiswa baru juga diharapkan akrab dengan sesama mahasiswa baru lainnya.
Pada acara MAKRAB PGSD UAD 2015 ini dimulai dengan pengkondisian peserta makrab di Kampus 4. Para peserta makrab diminta berkumpul secara berkelompok dengan penanggung jawab masing-masing untuk meng-check barang bawaan serta di-absen apakah ada mahasiswa yang hadir atau tidak. Setelah itu peserta makrab di arahkan ke bis masing-masing untuk berangkat ke Karangasri Camping and Adventure untuk melaksanakan makrab.

Pengkondisian setelah sampai di Karangasri Camping and Adventure membuat para peserta mengeluh, alasannya karena panas dan lapar. Tetapi lebih lapar lagi panitianya yang harus sabar menghadapi para peserta gemes ini :” Walaupun lapar dan panas, tidak menyurutkan para peserta makrab untuk mengikuti kegiatan kali ini. Setelah pengkondisian, para peseta di minta untu ke tenda-nya masing-masing untuk meletakkan barang bawaan sekaligus ishoma. Setelah ishoma, para peserta disajikan beberapa materi yang di isi oleh Bapak Dr., Suyatno, M.Pd.I dan Bapak M. Ragil Kurniawan, M. Pd.

Malam harinya ada pementasan seni dari masing-masing rumpun yang sudah di tentukan oleh panitia. Selain itu juga ada penampilan dari MUVODANCE yang ikut memeriahkan syahdunya pensi dalam MAKRAB PGSD UAD 2015. Beragam ekspresi penonton karena tergantung pula pensi yang disuguhkan oleh peserta makrab itu sendiri, kesedihan, tawa, canda dan lelahnya manusia yang berada dalam kegiatan pensi di MAKRAB PGSD UAD 2015. Setelah usainya pensi malam itu, semua peserta diminta untuk beristirahat karena esok harinya aka nada kegiatan lain yang sudah menunggu.

Pagi-pagi sekali setelah shalat subuh, para peserta MAKRAB PGSD UAD 2015 mengikuti senam pagi. Keceriaan sangat terasa dan terlihat, apalagi ketika sang pemandu senam sangat membuat peserta terbahak-bahak oleh celotehannya. Senam kali ini sunggu sangat istimewa, karena beberapa panitia berlari di sekeliling peserta makrab dengan menaburkan color rave. Lebih istimewanya lagi, ternyata tidak semua panitia mengetahui akan hal ini, jadi hanya beberapa orang saja yang mengetahuinya. Para peserta sekaligus panitia yang belum tahu sangat terkejut dan merasakan hal yang mengesankan pada makrab kali ini. Setelah senam dan merasakan berwarnanya pagi ini, peserta makrab di ajak untuk out bond. Para peserta sangat menikmati out bond kali ini, walaupun panas tapi segar karena out bond kali ini di dominasi oleh permainan yang berhubungan dengan air.Panitia ternyata tidak ingin kalah meluapkan keceriaan, karena ketika para peserta usai dengan out bond alias peserta sedang ishoma, para panitia mencoba untuk out bond. Banyak sekali panitia yang di ceburkan ke air terutama lelaki.

Setelah merasakan lelah tapi bahagia, peserta berkumpul untuk pengkondisian kembali ke rumah masing-masing untuk beristirahat alias usailah acara MAKRAB PGSD UAD 2015. Terimakasih untuk peserta MAKRAB PGSD UAD 2015 atas partisipasinya, kalian benar-benar luar biasa. Terimakasih juga untuk panitia MAKRAB PGSD UAD 2015 kalian tabah luar biasa. Semoga makrab tahun selanjutnya lebih mengesankan. Aamiin.

Tinggalkan Balasan