SELAMAT DATANG MAHASISWA PGSD FKIP UAD_______________________SELAMAT DATANG MAHASISWA PGSD FKIP UAD

GPSD

gpsd

Gebyar Prestasi Sekolah Dasar {GPSD} merupakan kegiatan dari serangkaian kegiatan SEMARAK PGSD yang ke 5. GPSD sendiri baru dimulai di tahun ini. Kegiatan ini jarang diadakan oleh pihak sekolah, Dinas pendidikan baik daerah maupun nasional. Kalau kita perhatikan melalui
GPSD yaitu meningkatkan kemampuan berfikir kritis dan kreatif siswa agar nantinya dapat menciptakan generasi  yang berkualitas dalam pendidikan. Selain itu juga kegiatan GPSD juga dapat menumbuh cinta akan budaya sendiri dan menumbuh kembangkan minat belajar siswa agar dapat bersaing secara sportif di zaman modern.

Sekolah dasar sebagai tahap awal untuk mengenal pendidikan formal menjadi target utama dari kami untuk kegiatan ini. Mendekatkan diri dengan pihak sekolah dan siswa menjadi gerbang utama agar bisa belajar bersama dan mengetahui bagaiman pola dan keadaan lingkungan pendidikan di Daerah Istimewa Yogyakarta. Dengan begitu maka semuua pihak bisa dapat banyak pengalaman dan memberi pengetahuan tentang apapun kepada pihak sekolah seperti guru dan siswa.

Seakan ingin mengulang kembali kemasa lalu tentang apa yang sangat enyenangkan di Sekolah dasar kami memutuskan untuk mengadakan Gebyar Prestasi Sekolah Dasar {GPSD) yaitu: Lomba Tradisional {Lomba Bentik, Gobak Sodor,dan Bentengan} dan Lomba Parade Anak Sholeh & Kompetisi SAINS {Lomba Adzan, Lomba Tartil Qur’an, Lomba Olimiade Sains, Lomba Menggambar}. Berharap dengan adanya GPSD ini dapat belajar bersama tentang pengetahuan namun selalu di selingi dengan tawa bahagia di dalamnya.

Tinggalkan Balasan