Gebyar Prestasi Sekolah Dasar Se-DIY

Minggu (6/10) Himpunan Mahasiswa Progam Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HMPS PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Ahmad Dahlan telah melaksanakan sebuah event dengan lancar dan sukses yaitu Gebyar Pendidikan Sekolah Dasar. Event ini adalah tahun ke 4 bagi HMPS PGSD. Sebelumnya di tahun 2018 juga telah terlaksana hal serupa hanya perlombaannya yang sedikit berbebeda. Untuk GPSD’4 cabang lomba Tradisional tahun ini menyelenggarakan lomba Bentengan dan Gobak sodor.

Acara ini dilaksanakan di Lapangan Sidokabul, Bantul. Acara yang ditujukan untuk anak SD se-DIY acara ini berhasil menarik banyak peserta dari berbagai SD baik Negeri maupun Swasta.  Lomba GPSD ini di buka langsung oleh Dr. Kasiyarno, M.Hum selaku Rektor Universitas Ahmad Dahlan. Dalam sambutannya beliau berpesan agar acara semacam ini perlu di tingkatkan serta melatih kegiatan motorik siswa. Turut hadir pula dalam pembukaan acara tersebut Surti Raharyanto selaku Disdikpora DIY, Sri Supriyani (Kabid SD Dinas Pendidikan Kabupaten Bantul), serta Kaprodi PGSD UAD yang pada kesempatan kali ini diwakilkan oleh Ika Maryani, M.Pd selaku Sekretaris prodi.

Setelah melalui proses pertandingan yang panjang didapat juara dari setiap lomba. Juara 1 Gobag Sodor di dapat oleh SD Muhammadiyah Pakem B, juara 2 SD Muhammadiyah Pakem A, juara 3 SD Muahmmadiyah Pakem C. Sedangkan untuk Bentengan juara 1 SD Muhammadiyah Pakem A, juara 2 SD Muhammadiyah Mertosanan, juara 3 SD Negeri Pleret Lor.