UPACARA BENDERA MAHASISWA PRODI PGSD FKIP UAD

upacara-2017Senin (25/9/2017) di halaman Kampus 5 UAD, mahasiswa Prodi PGSD FKIP UAD mengenakan pakaian seragam berderet membentuk barisan.  Para mahasiswa PGSD FKIP UAD menggelar Upacara Bendera untuk pertama kalinya sejak awal berdiri. Peserta upacara ini adalah seluruh mahasiswa PGSD.

Kaprodi PGSD FKIP Dra. Sri Tutur Martaningsih, M.Pd bertindak sebagai Pembina Upacara. Pada amanat Pembina Upacara, beliau menyampaikan bahwa upacara bendera menjadi wujud kegiatan calon guru untuk selalu bersyukur, berusaha dalam mengisi kemerdekaan. Selain itu, upacara yang diselenggarakan bagi mahasiswa Prodi PGSD FKIP UAD sebagai bekal ketika nanti lulus dan menjadi seorang guru.

“ Kegiatan upacara yang diselenggarakan setiap hari Senin menjadi ajang silahturahmi Prodi PGSD dengan para mahasiwa, sehingga informasi prodi dapat disampaikan ke mahasiswa setiap minggunya,” imbuh beliau.

Agenda upacara diselenggarakan setiap hari Senin dengan petugas bergantian dari tiap-tiap kelas. Semoga dengan penyelenggaraan upacara menjadi penguatan karakter mahasiswa PGSD sekaligus meningkatkan rasa nasionalisme dan menghormati jasa para pahlawan.

dikutip dari http://pgsd.uad.ac.id/upacara-bendera-mahasiswa-prodi-pgsd-fkip-uad/