Profil

Apa Itu HMPS?

HMPS merupakan kepanjangan dari Himpunan Mahasiswa Program Studi yang dimana HMPS adalah Organisasi Mahasiswa Yang ada dalam setiap Program Studi di Universitas Ahmad Dahlan. HMPS PGSD FKIP UAD itu sendiri adalah Organisasi Mahasiswa yang berada dibawah naungan Badan Esekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Ahmad Dahlan. Berdirinya HMPS PGSD ini bertujuan sebagai wadah aspirasi-aspirasi mahasiswa baik dari akademis maupun non akademis, selain itu hmps ini juga sebagai organisasi pengembangan mahasiswa hal ini juga baik dari akademis maupun non akademis. Yang dimaksudkan pengembangan secara akademis adalah seperti pelatihan-pelatihan untuk menunjang pembelajaran di lingkup perkuliahan, mengembangkan pengetahuan mahasiswa melalui seminar, workshop, dan sebagainya. lalu pengembangan non akademis bisa dilihat dari bidan seni ataupun keolahragaan yang dimana hal ini akan mengembangkan minat dan bakat yang dimiliki mahasiswa pgsd secara maksimal sesuai minat dan bakat yang dimiliki. Dari itu HMPS PGSD FKIP UADĀ  sendiri telah berhasil membentuk dan mengembangkan suatu lembaga swadaya organisasi yang dibawah naungan HMPS PGSD FKIP UAD yang menjadi wujud pengembangan nyata dari bidang akademis maupun non akademis seperti Lembaga Swadaya OrganisasiĀ  CAGUR ISTIMEWA(yang menaungi bidang keolahragaan), Lembaga Swadaya Organisasi MUVODANCE(yang menaungi di bidang seni), dan Lembaga Swadaya Organisasi RPM(yang menaungi di bidang keilmuan).

Sejarah Singkat HMPS

HMPS PGSD semula bernama HMPS PGSD-PG PAUD, didirikan bersama oleh PGSD dan PG PAUD. HMPS PGSD-PG PAUD berdiri selama 2 periode (2012-2013 ; 2013-2014) yang diketuai oleh Citraningtyas adicondro selama 2 periode berturut-turut.

Dengan kesepakatan bersama, mengingat jumlah mahasiswa PGPAUD yang sudah memenuhi syarat untuk mendirikan organisasi sendiri, maka HMPS PGSD-PG PAUD mendirikan organisasi HMPS masing-masing.

HMPS PGSD berdiri pada tanggal 30 Maret 2014 yang resmi diputuskan oleh Gubernur FKIP dalam Kongres Mahasiswa II. Dan diketuai oleh Fisun Fahnani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *